Senin, 13 Januari 2014

bikin pas foto KTP yang hemat kantong

1. buka photoshop – buka foto 


2. nex, tekan CTRL + J untuk duplikat foto
3. bikin kanvas baru dengan ukuran 4R.

4. nex, ganti background foto dengan warna sesuai tahun kelahiran. (eh, denger2 si kalo tahun lahirnya genap        pake warna biru, dan tahun ganjil pake warna merah. gue kelahiran 90 jadi warnanya biru, ya nggak si?              maklum ini baru pertama kali bikin KTP, hohoho. )
5. kalo udah, potong foto Lo dengan crop tool dengan nilai variabel widthdan height sesuai ukuran pas foto           yang mau Lo bikin.  contoh gue bikin pas foto KTP 2×3. so…..  


  • hasilnya..
    cropping 2x3 pasfoto
    cropping 2x3 pasfoto
6. nex, copy layer foto pertama dengan menekan CTRL + J sebanyak yang LO mau.
7. Drag semua foto pertama beserta copy-an nya tadi ke kanvas ukuran 4R yang udah kita bikin tadi.
8. atur posisi masing2 foto agar muat sebanyak-banyaknya di satu lembar kanvas. bisa di puter2 whatever.             semakin banyak, maka semakin ngiriiiiitttt tuh kantong.. hahahahhh..
9. berhubung gue-nya masih ragu pake background biru ato merah, jadi untuk jaga2  gue bikinnya biru ama           merah aja sekalian. dan juga ukuran fotonya gue variasiin ada yang 2×3 dan 3×4.


pas foto ku

dari kopi paste


Tidak ada komentar:

Posting Komentar